Peluang Usaha Money Changer,Tips Penting Saat Menukar Uang Asing!

Peluang Usaha Money Changer,Tips Penting Saat Menukar Uang Asing!

Tips Penting Saat Menukar Uang Asing!,pernah traveling ke beberapa negara, membuat saya punya pengalaman Pengalaman menukar uang asing. Memang, memiliki mata uang negara tujuan menjadi salah satu hal yang mesti disiapkan sebelum kita datang. Meski, sejak lama banyak negara sudah menerapkan sistem pembayaran cashless, juga berbagai hal bisa dipesan duluan, sehingga tak perlu uang kontan, uang tunai tetap diperlukan. Mengingat, di sana kita masih tetap harus bebelian yang mungkin saja meminta cash only untuk pembayaran.
hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum menukarkan uang asing ini, yakni:
  • Berhati-hati dengan tidak bertransaksi di jasa KUPVA ilegal seperti penukaran mata uang di jalan. Karena kegiatan tidak berizin ini dapat dipakai untuk transaksi dana penyalahgunaan narkoba hingga tindak kejahatan pencucian uang.
  • Pilih jasa penukaran uang berizin untuk menghindarkan diri dari hal yang tidak diinginkan. Cirinya: KUPVA BB memiliki logo dan sertifikat dari Bank Indonesia yang biasanya ditempel di ruangan atau diletakkan di meja.
  • Mengikuti aturan saat menukarkan uang: wajib memberikan identitas kepada tempat penukaran resmi ini saat bertransaksi. Yakni dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk memastikan alamat si penukar uang agar tidak disalahgunakan
  • Masyarakat juga diminta ikut serta dalam gerakan halau teroisme dengan berpartisipasi aktif dalam menjalankan prosedur APU PPT, melaporkan tempat penukaran uang ilegal kepada BI untuk mengurangi risiko Tindak Pidana Pendanaan TerorismeMoney Changer bisa menjadi salah satu sektor usaha jasa yang dapat memberikan keuntungan terbaik. Eksistensi bisnis money changer tidak perlu diragukan lagi mengingat bisnis ini sudah di mulai sejak tahun 1970 an dan tetap eksis sampai saat ini. Sangat banyak contohnya jika Anda berjalan dan berkeliling ke kota kota besar di seluruh Indonesia, bahkan di dunia.

    Syarat kita membuka bisnis, adalah jika bisnis tersebut dicari dan dibutuhkan. Nah…money changer menjadi bisnis yang selalu dicari dan dibutuhkan oleh pelanggan. Baik Pribadi maupun korporasi. Contoh sederhana, saat Anda jalan-jalan ke Singapore dan membutuhkan uang singapore dolar, Anda bisa ke Lucky Plaza atau pusat bisnis lainnya di Singapore.

    Atau Anda sedang melaksanakan ibadah Haji atau Umroh di Tanah Suci Makkah dan Madinah, Saudi Arabia. Anda sangat sangat membutuhkan money changer untuk menukarkan uang rupiah Anda dengan Riyal. So..action yuk…

    Salam sukses,